TIPS TRAVELLING

Cara Menjadi Agen Perjalanan

infowawai
April 11, 2024
0 Komentar
Beranda
TIPS TRAVELLING
Cara Menjadi Agen Perjalanan

Cara Menjadi Agen Perjalanan



Jika Anda berencana untuk menjadi agen perjalanan atau ingin belajar cara memulai agen perjalanan dari rumah , Anda akan senang mengetahui bahwa ada banyak agen yang menawarkan sertifikasi, pelatihan, dan kesempatan untuk memiliki agen perjalanan Anda sendiri. .

Fungsi pekerjaan agen perjalanan mungkin berbeda dari membantu pemesanan / penjualan pemesanan hingga merujuk orang ke situs pemesanan perjalanan, di mana agen menerima komisi.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda menjadi agen perjalanan yang sukses.

Lembaga Penelitian Perjalanan dan Pendidikan

Persyaratan pendidikan minimum untuk individu yang ingin menjadi agen perjalanan adalah ijazah sekolah menengah. Komputerisasi dan teknologi telah meningkatkan kebutuhan pelatihan dan sebagian besar pengusaha lebih memilih pelamar dengan tingkat pendidikan yang lebih tinggi seperti penghargaan kejuruan pasca-sekolah menengah.

Ada sekolah kejuruan yang menawarkan program agen perjalanan penuh waktu serta program akhir pekan dan malam. Program-program ini juga ditawarkan di community college dan universitas.

Ada perguruan tinggi yang juga menawarkan gelar sarjana atau master dalam pariwisata dan perjalanan. Meskipun hanya ada beberapa kursus yang berhubungan langsung dengan perjalanan dan pariwisata, gelar sarjana dengan latar belakang dalam sejarah dunia, bahasa asing, komunikasi dan geografi sering disukai oleh para pengusaha.

American Society of Travel Agents menampilkan kursus korespondensi yang mengajarkan dasar-dasar industri perjalanan. Sementara sebagian besar biro perjalanan menawarkan program pelatihan kerja bagi karyawan mereka, ada juga banyak situs web terkemuka yang memberikan informasi terperinci gratis dan menawarkan kursus studi agen perjalanan tentang cara memulai bisnis biro perjalanan dari rumah.

Menjadi Agen Perjalanan Bersertifikat

Sertifikasi akan meningkatkan reputasi Anda sebagai agen dan akan menunjukkan kepada klien bahwa Anda telah memenuhi standar profesional yang ditetapkan oleh sebuah institusi di industri. Industri perjalanan menampilkan beberapa organisasi sertifikasi yang diakui secara luas saat ini.

Agen perjalanan yang berpengalaman dapat mengambil manfaat dari program studi dari Travel Institute yang mengarah ke penunjukan profesional Penasihat Perjalanan Bersertifikat. Travel Institute juga menampilkan program peningkatan penjualan / pemasaran dan program spesialis tujuan yang memberikan pengetahuan rinci tentang daerah seperti:

•Eropa Barat

•Karibia

•Amerika Utara

• Lingkar Pasifik

Cruise Lines International Association atau CLIA menawarkan berbagai program sertifikasi yang diakui dan dihormati di industri perjalanan.

Dapatkan Pekerjaan Agen Perjalanan

Temukan pekerjaan dengan agen atau mitra dengan agen untuk membantu Anda menjalankan bisnis konseling perjalanan Anda sendiri. Cobalah bekerja dengan agensi yang sudah mapan.

Ada juga agen perjalanan yang memungkinkan Anda bekerja dari rumah. Temukan agen tuan rumah yang akan membantu Anda dalam membangun agen perjalanan Anda sendiri. Agen tuan rumah akan menunjukkan kepada Anda cara memulai agen perjalanan dari rumah, menyediakan layanan, dukungan back office, pemasok perjalanan, dukungan pemasaran, dan akses ke portal reservasi.

Menjadi Penjual Perjalanan Terdaftar di Negara Anda

Ada beberapa negara bagian yang membutuhkan registrasi. Jenis persyaratan peraturan ini membantu melindungi konsumen dan memastikan bahwa agensi itu legal. Jangan lupa untuk memeriksa dengan kantor pemerintah untuk peraturan setempat.

Menjadi Bagian dari Organisasi

Bergabung dengan organisasi adalah cara yang bagus untuk tetap mengikuti perkembangan tren dan berita di industri perjalanan. Masyarakat ini juga menawarkan pendidikan berkelanjutan dan pembaruan kepada anggota mereka. Jika Anda berharap akan memesan tiket penerbangan online, jadilah anggota Asosiasi Transportasi Udara Internasional atau IATA.


Penulis blog

Tidak ada komentar